Selasa, 02 Maret 2010

Pola hidup sehat

Pola hidup sehat adalah dengan disiplin menjaga kesehatan dan hidup teratur secara berkesinambungan.sehat lahir dan batin merupakan investasi yangsangat berharga untuk masa depan kita .
Saya akan memberikan sedikit tips bagai mana cara hidup sehat yang mungkin akan berguna bagi kalian semua.
1 . general check up
Yaitu memeriksakan kesehatan anda secara berkala ,merupakan langkah bijak bila dilakukan setiap ornag yang peduli dan menyadari betapa sangat bernilainya arti sebuah kesehatan .
2 .menjaga kebersihan dan kebugaran
Menjaga kebersuhan diri dan lingkungan sangat penting da sangat mempengaruhi kualitas hidup dan kesehatan kita karena dapat meminimalisir kemungkinan datangnya berdumber dari debu ,virus dan kuman .
3 .ketenangan hati
Sebuah keputussan bijak biasanya di hasilkan dalam suasana tenang .pikirkan kebaikan di sekitar anda dan tersenyumlah sehingga tercipta ketenagan hati yang mampu menyelaraskan metabolism tubuh ,sehingga tubuh kita selalu sehat ,terhindar dari gangguan berbagi penyakit .
4 .Disiplin
Disiplin,berhati-hatidan teliti ,beresiko lebih rendah terserang penyakit Alzheimer (penyakit lupa ) .
5 .Air
Minum air berperan sangat penting dalam memelihara keseimbangan serta proses metabolism tubuh .bila asupan air ke dalam tubuh tidak seimbang denagn pengeluaran,maka dipastikan anda akan mangalami gangguan ataupun dehidrasi .
6 .Pola piker
Jiak anda sudah mengetahui bahwa apa yang anda masukan kedalam pikiran anda dapat terjadi ,bukanlah anada ingin memasukan sesuatu yang positif yang anda ingin capai supaya dapat banar – banar terwujud ? termasuk berfikir untuk selau sehat .
7 .olah raga
Lebih baik melakukan olah raga kecil – kecilan selama beberapa menit lebih sering , dari pada olah raga berjam-jam tetapi hanya dilakukan dua minggu sekali .
8 .Pola makan
Pola makan sangat berpearn dalam kajadian ganguan jantung .memperhatikan pola makan dalam hal ini nilai gizi yang seimbang dengan kebutuhan kalori serta gizi yang sesuai dengan usia pertumbuhan dan tubuh seseorang secara spesifik sangat penting bagi kesehatan .
9 .Tidur
Tidur secara teratur sangat penting bagi stabilisasi kesehatan spikologis dan fisik kita .Cukup tidur badan menjadi bugar ,dan bermanfaat bagi jantung , hati ,otak juga memelihara keseimbangan berat badan kita .
10 .Istirahat
Bekerja maupun beristirahat sama pentingnya ,maka keduanya harulah seimbang .Kurang beristirahat berakibat pH darah menurun muka pucat , lamas ,tubuh tidak seimbang , mudah tersinggung , pelupa ,kurang konsentrasi ,dll
Beristirahatlah secukupnya pada saat yang tepat jangan menunggu seluruh tubuh anda sakit dan kelelahn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar