Senin, 01 Maret 2010

Easy going no away

Easy going is ???
Mungkin kalian akan bertanya apa sih easy gong itu ? mungkin tidak ada yang pasti tentang definisi soal easy going,tapi dalam kamus bahasa ingris-indonesia easy going bararti suka menggampangkan alias gak mau repot . pokoknya hidup itu santailah. . . .,ngak di bikin sulit !!!
Bagi para easy goinger ,merencanakan sesuatu dan kemudian konsisten pada rencana tersebut adalah hal merepotkan ,sebab mereka merasa ‘dipaksa’ untuk berpikir jauh ke depan,sekaligus memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa mendatang.
Ciri-ciri easy going …

Cirri-ciri para easy goinger tidak bias di lihat hanya dari penampilan ,tetapi lebih pada sikap dan bukan pada tampilan luar .bisa jadi orang yang rapi,trendi,tetapi sebenarnya easy going tulan.atau sebaliknya,orang yang orang yang berantakan ,tapi ternyata doi srang pekerja keras yang selalu serius .mungkin karena saking seriusnya jadi lupa mandi … hahaha.
Kayaknya enak ya jadi …menjadi easy goinger ?
Bias hidup santai dan tidak di bebani macam-macam,gak ada ikatan ,ngak ada aturan…fereeelah!!
Tapi ternyata ….,menjadi easy goinger itu Cuma enak di depan aja lho .kelihatanya sih orangnya nyatai .cool..tenang tapi,tapi mereka tidak punya prestsi apa-apa ,karena sebuah prestasi biasanya di raih melalui perjuangan ,dengan kekuatan ,latihan dan kerja keras.
Dan menurut saya kerja keras adalah kumpulan dari hal-hal mudah yang tidak kau kerjakan saat seharusnya kau kerjakan.Nah lo.
Rosulullah pernah bersabda :
Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemaren maka,maka ia merugi dan barang siaa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka ia bodoh .coba bayangkan jika hari ini sama dengan hari kemarin saja kita suadah di masukan dalam kategori orang yang merugi .kenapa rugi ?Karena dengan waktu yang allah berikan ,ternyata kita tidak sanggup untuk memanfaatkan dengan baik .padahal waktu luang adalah nikmat yang allah berikan kepada kita.
Apalagi jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin.Hal ini akan tejadi jika kita menunda-nunda pekerjaan.dan ada peribahasa mengatakan ,the past is dead,the future is imaginary,happiness can only be in the eternalnoe moment.Masa lalu itu sudah tidak berarti,masa mendatang masih dalam angan-angan .sedangkan hanya pada sekarang itulah kebahagiaan akan didapatkan .
Artinya betapa berharganya waktu,sedangkan sebenarnya waktu kita adalah sekarang ini .jika kita menyia-nyiakan maka siranalah kebahagiaan itu .
Dan menurut saya anak adam adalah kumpulan dari hari-hari.jadi,jiaka kita menyia-nyiakan hari ,maka kita menyia-nyiakan diri sendiri. So ,jika kita bisa melakukanya sekarang mangapa harus menundanya besok ??

Dan ciri-ciri yang pali ng mecolok dari para easy
goinger adalah : -ogah disiplin
-malas mengembangkan keterampilan dan,
-Tidak memahami prioritas .





Oleh karena itu ,alangkah indahnya , jika kita bersama-sama menempatkan diri kita sebagai part of solution dan bukan part of problem . . .Ok sobh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar